AUGUST_KH_11

PENGANTAR
Page Renungan harian ini berisi renungan yang didasarkan pada software bacaan Alkitab setahun. Kemudian dilengkapi dengan renungan yang ditulis oleh hamba Tuhan Kenneth E. Hagin yang sudah banyak memberi berkat bagi saya dan keluarga secara pribadi selama bertahun-tahun. Oleh karena itu maka saya menginginkan agar ini juga menjadi berkat bagi banyak orang lain. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja!
Font Awesome Icons Click on the x button in the top right corner to close the current tab:
x

Perjanjian Lama

Bacaan:
ISI BACAAN DI SINI
Pengakuan:

x

Perjanjian Baru

Bacaan:
ISI BACAAN DI SINI
Pengakuan:

x

Mazmur

Bacaan:
ISI BACAAN DI SINI
Pengakuan:

x

Amsal

Bacaan:
ISI BACAAN DI SINI
Pengakuan:

x

Kenneth's

11 AGUSTUS

NABI-NABI

"Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah Firman Tuhan: Aku akan menaruh tauratKu dalam batin me­reka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umatKu." Yeremia 31 : 33

Ketika Yesus muncul dalam penglihatan bagiku dan menyata-kan kepadaku bagaimana harus mengajarkan umat Tuhan supaya dapat dibimbing oleh Roh Kudus, maka Ia menyatakan: "Aku tidak menempatkan nabi-nabi di dalam gereja untuk membim­bing umatKu. Alkitab Perjanjian Baru tidak mengatakan: "Semua orang yang dipimpin oleh nabi-nabi adalah anak-anak Tuhan."

Umat Tuhan yang tergolong dalam penganut Perjanjian Baru, demikian ucap Yesus kepadaku, tidak perlu mencari bimbingan melalui nabi-nabi. Memang nabi-nabi dalam alkitab Perjanjian Lama maupun nabi-nabi dari Alkitab Perjanjian Baru adalah ham-pir sama — keduanya dapat melihat dan mengetahui perkara-perkara secara gaib. Akan tetapi dalam zaman Alkitab Perjanjian Lama umat Tuhan tidak memiliki Roh Allah di dalam diri mere­ka atau di atas diri mereka. Mereka memiliki janji tentang kela-hiran"baru, akan tetapi mereka tidak memilikinya. Maka itulah sebabnya, apabila mereka harus dibimbing oleh Roh, mereka harus berpaling kepada seseorang yang telah diurapi oleh Roh Kudus. Akan tetapi di bawah Perjanjian Baru setiap orang yang percaya dapat saja menerima Roh Kudus. Mereka tidak. perlu mencari orang lain untuk memperoleh bimbingan itu. Satu-satu-nya hal yang termasuk dalam tugas pelayanan seorang nabi di bawah Perjanjian Baru hanyalah untuk mengukuhkan sesuatu yang sudah dikemukakan oleh nabi lain sebelumnya."

Apabila apa yang dikemukakan itu adalah sesuatu yang bukan mengukuhkan sesuatu yang telah kita miliki dalam roh kita, maka kita tidak perlu menghiraukannya sama sekali.

PENGAKUAN: Semua orang yang dipimpin oleh Roh Tuhan, adalah anak-anak Tuhan. Tuhan pun memimpin saya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANAK-ANAK SARANI

GEREJA YANG KUDUS, AM DAN RASULI

JANGAN SIA-SIAKAN WAKTU PERKENANAN TUHAN